Jumat, 21 Juni 2013

Love the Different

Kenapa selalu ada jarak antara yang melipat tangan dan yang menengadahkan tangan? Kenapa selalu ada jarak antara anak manusia yang berkalung tasbih dan berkalung salib? Bukankah dimata Tuhan kita sama? Bukankah semua yang kita cari di dunia ini sama? Kita mencari ilmu, kebaikan, dan cinta. Orang bilang cinta itu buta, cinta tidak pernah memandang umur, harta, tahta, perbedaan, tapi mengapa saat cinta ada diatas perbedaan orang begitu mengucilkan dua insan? Orang begitu memandang remeh? Semua menganggap bahwa cinta diatas perbedaan adalah salah, cinta diatas perbedaan tidak pernah bisa dipersatukan.

Dua insan yang saling mencinta diatas perbedaan, mereka adalah dua insan manusia yang sangat kuat. YA! kuat menghadapi cibiran setiap orang yang beranggapan bahwa cinta nya salah. Cinta itu anugrah, cinta tak pernah salah, setiap orang tidak pernah bisa memilih kepada siapa dia akan mencinta dengan tulus karna cinta tulus hanya didapat dari dasar hati dan sudah Tuhan gariskan.

Dua insan yang saling mencinta diatas perbedaan tidak pernah bisa merubah keadaan, mereka hanya perlu dukungan dan kesabaran, mereka hanya ingin memperjuangkan cinta nya yang berbeda agar setiap orang tidak pernah memandang remeh cinta mereka.

Cinta yang berbeda lebih kuat daripada cinta yang sama, karna perbedaan mereka akan tahu artinya sakit, artinya setia, artinya saling memahami, artinya toleransi beragama, artinya saling menyemangati demi mencapai satu tujuan yang mungkin belum mereka tahu bagaimana akhirnya.


Mereka tak butuh pujian dari setiap orang, mereka tak butuh sanjungan, yang mereka butuhkan hanyalah pengakuan bahwa cinta yang berbeda itu memang ada dan nyata mereka rasakan.

Mungkin banyak yang merasakan cinta berbeda dan tidak berakhir bahagia namun mereka tak pernah berhenti berjuang, karena mereka percaya dengan kekuatan cinta dan mereka yakin Tuhan akan memberikan jalan yang indah, hadiah dari perjuangan yang mereka lakukan.

Mengapa begitu banyak orang yang mempermainkan cinta? Mengapa begitu banyak yang beranggapan bahwa cinta hanyalah kata? Cinta hanya dimulut? Tidak ada yang berhak memandang cinta remeh, cinta tidak pernah bisa diartikan dengan kata dan cinta terlalu agung untuk beralasan.

Setiap orang yang tidak pernah merasakan cinta yang berbeda tak pernah tahu cinta yang penuh dengan perjuangan, setiap orang yang tidak pernah merasakan cinta yang berbeda tak pernah tahu cinta yang penuh dengan cibiran dan larangan.

Sakit atau bahagia yang mereka rasakan tidak pernah mereka pedulikan karna dari setiap pengalaman mereka dapat, mereka mendapat pelajaran hidup yang begitu berarti dan tidak pasti didapatkan oleh setiap orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar